Archive | My scratch, my story RSS feed for this section

Kambing Bakar Cairo – Kambing Bakar Terlezat Ke. 2 Se-Timur Tengah

12 Jun

Seharian ini saya dan 2 kawan saya (Peka, dan Iie) berbelanja kebutuhan pengmas utk SD Langensari I Lembang — Projectnya MTI ITB2010. Oya saya belum pernah bercerita sebelumnya ya mengenai project pengmas SD Langensari I Lembang ini. Hm mungkin nanti saya akan membuat post khusus pengmas Langensari.

Seharian kami keliling Bandung, rutenya:

Gerbang Depan ITB Jl. Ganesha —> Sadang Serang (beli rak buku utk perpus SD) —> Toserba Griya Pahlawan di Jl. Pahlawan (di sini kami mmbeli DVD Player utk memutar kaset DVD buat media pembelajaran anak2 SD Langensari) —> habis itu nerjang macet ke arah Palasari *akhirnya setelah 2 tahun kuliah di ITB kesampean ke Palasari juga* (Palasari ini semacem Kwitangnya Jakarta, tempat nyari2 buku murah dan lumayan lengkap di Bandung. Di Palasari kami belanka ensiklopedia utk perpus SD Langensari, dan 35 buku IPS&PKn SD Kelas VI)

Belum berenti sampai Palasari aja. Tapi pengen sedikit cerita dulu.

Entah karna keasikan belanja atau lebih tepatnya keasikan ngobrol kali ya, hihi. Kami semua ga ngeh kalo dari gerbang depan ITB sampai belanja di Palasari ngehabisin waktu lebih kurang 6 jam, dan ternyata udah jam 3 sore lewat. Tanpa sadar kalo kami semua nge-skip makan siang dan perut perlahan-lahan ud memulai konsernya. Konser kruyuk kruyuk ~

Saya dan Iie akhirnya dibawa si Peka *penguasa sekaligus penjajah Bandung Selatan* ke Kambing Bakar Cairo yang ga jauh dari Palasari.  Kambing Bakar Cairo ini unik banget, mmpunyai moto yang agak nyeleneh, yaitu Kambing Bakar Terlezat Ke. 2 Se-Timur Tengah (di mana  restaurant lain biasanya menyebut dirinya terlezat no. 1 se- apapun, bahkan sedunia. *lebay)

Akhirnya saya memesan 1 potong kambing bakar 250gr, nasi 1/2 porsi, dan 1 gelas es teh manis. Setelah menunggu lebih kurang 20 menit, akhirnya kambing bakar cairo nya jadi. Pertama kali nyicipin, dagingnya empuk banget, enak di gigit dan gak keras. Ditambah sambel ijo + kecapnya yang bikin daging cairo ini lebih mantep! Kalo kata pak Bondan, mak-nyuuuuuus!

Setelah abis makan kambing goreng ini, saya penasaran dengan menu lain yaitu Roti Maryam coklat keju. Akhirnya saya mesen juga. Pas nyicipin, menu yang lain ini, lagi lagi maknyuuus! Rotinya beda banget, teksturnya yang berserat tapi ga keras, renyah di mulut. Rasanya juga yg ga cuma manis aja tapi gurih. Ngebuat saya pengen mesen lagi, tapi sayang terpentok konstrain uang yang ada. (maklum mahasiswa perantauan, hihi).

Pas menu roti Maryam ini hampir habis, kami baru ngeh ternyataa, kawan saya (Iie) yang mungkin kalo temen2 semua ngeliat Iie, kesan pertama doi itu mirip Aisyah yang di Ayat-Ayat Cinta. Tapi ternyataa, porsi makan doi paling banyak di antara kami bertiga. Di kambing bakar cairo doi mesen 1 porsi kambing bakar 250gr, 1 porsi nasi, 1 gelas teh tawar, 1 roti maryam coklat keju. Sebenernya menu doi ga beda jauh sama menu yang saya pesen, tapi ternyata setelah di teliti *lebay doi udah makan super banyak banget seharian itu. Sarapan nasi soto ayam, siang jam 11 makan langgeng *makanan khas Lampung, siangnya makan Kambing Bakar Cairo ini. Banyak banget kan? bahkan doi ngerasa belum kenyang, pengen mesen roti Maryam lagi. wedew wedew. Hihihi

In the end abis makan kambing bakar Cairo kami lanjut belanja lagi di Gramedia, mmbeli poster hewan utk ditempel di perpus, alat peraga tubuh manusia, dan juga 1 tas utk hadiah siswa/i peraih NEM UN tertinggi SD Langensari. Bener-bener hari yang super capek, menyenangkan, dan super kenyang! Ga sabar buat balik lagi ke SD Langensari I Lembang 😀

————-

Review Kambing Bakar Cairo

1 porsi kambing bakar 250gr = 32rb

teh tawar =                                         1rb

es teh manis =                                   5rb

nasi 1 porsi =                                     4rb

roti maryam coklat keju =           17rb

Mahal? buat kantong mahasiswa, ya mungkin. Tapi worth it kok! hehe

Berikut foto-foto menu nya yang sempet saya ambil

kambing bakar cairo 250gr

roti maryam coklat keju. entah kenapa gambarnya rusak. tapi masih keliatan kalau pisaunya ada 2. yang satu punya saya, yang satu punya Iie. *bukti kalau 1 porsi roti maryam yang Iie pesen ga cukup, dia ikut nyicip roti maryam saya juga :p

Ini Indonesia! (bukan tempat lain, bukan negara lain)

15 Apr

Hongkong? Tidak, ini Indonesia (Thamrin, Jakarta)

Spanyol? Tidak, ini Indonesia (Lapangan Benteng, Jakarta)

Shanghai, China? Tidak, ini Indonesia (Mangga Dua, Jakarta)

Sydney, Australia? Tidak, ini Indonesia (Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar)

New Zealand? Tidak, ini Indonesia (Komodo Island)

Monaco? Tidak, ini Indonesia (Bukanen)

Africa? Tidak, ini Indonesia (Gunung Kidung)

Gaza? Tidak, ini Indonesia (Medan)

Singapore? Tidak, ini Indonesia (Surabaya)

US Highway? Tidak, ini Indonesia (Jembatan Suramadu)

Halong bay Vietnam? Tidak, ini Indonesia (Raja Ampat)

Mali? Africa? Tidak, ini Indonesia (Papua, Irian Jaya)

Amerika Selatan? Tidak, ini Indonesia (Gunung Bromo)

Carribean? Tidak, ini Indonesia (Lombok)

Arab? Tidak, ini Indonesia (Aceh)

Maldives? Tidak, ini Indonesia (Bunaken)

Thailand? Tidak, ini Indonesia (Candi Prambanan)

Jepang? Tidak, ini Indonesia (Medan cosplayer)

Australia? Tidak, ini Indonesia (Ciwalk Mall, Bandung)

Jepang? Tidak, ini Indonesia (Kampus Institut Teknologi Bandung)

Amerika Selatan? Tidak, ini Indonesia (Situ Patenggang, Jawa Barat)

Singapore? Tidak, ini Indonesia (Gedung Perpus Pusat Kampus UI, Depok)

Vietnam? Tidak, ini Indonesia (Puncak, Bogor)

Meksiko? Tidak, ini Indonesia (Arah Tol Cikampek)

di dalam bus Jepang? Tidak, ini bus Transjakarta (Jakarta)

Jepang? Tidak, ini Indonesia (Waduk Darma, Kuningan Jawa Barat)

Korea? Tidak, ini Indonesia (Tol Cipularang Jawa Barat)

Foto diperoleh dari berbagai sumber

Arradi Nur Rizal

Dionisius Sundoro

Sangga Placenta Avrianza

Sitia Gamawati

DUNIA JURNALISTIK, APA SIH? – PEKAN MEDIA DAN JURNALISTIK ITB 2012

29 Feb

Hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 25 Februari 2012, KM ITB dan HIMASITH Nymphaea menyelenggarakan acara Pekan Media & Jurnalistik ITB 2012 di Auditorium IPTEKS CC Timur ITB. Pada pekan media & jurnalistik ini diselenggarakan dua acara workshop, yaitu workshop jurnalistik dan workshop multimedia. Workshop ini dihadiri oleh 100 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan seluruh himpunan mahasiswa jurusan di ITB, civitas akademika ITB,  maupun masyarakat umum.

Terdapat 3 sesi dalam acara workshop pekan media & jurnalistik ini. Sesi pertama adalah sesi sharing-sharing mengenai topik “Jurnalisme Dasar” dengan pembicara Mas Alex dari Kompas TV. Pada sesi ini mas Alex berbagi ilmu mengenai apa itu jurnalistik -adalah pengumpulan, pemilahan, verifikasi, pengemasan, penyiraran informasi kepada masyarakat-, serta berbagi pengalaman mengenai dunia jurnalistik yang telah mas Alex geluti; mengenai bagaimana jurnalistik dapat menjadi sebuah media pencerdesan, bagaimana seorang jurnalistik harus memegang kode etiknya, bagaimana kiat-kiat menjadi seorang best practice dalam dunia jurnalisme, dan masih banyak lagi.

Sesi kedua diisi oleh mas Firman Firdaus, seorang editor senior majalah National Geographic Indonesia. Kali ini mas Firman memberi kiat-kiat mengenai bagaimana menulis sebuah karya agar dapat menjadi karya ilmiah yang populer dengan kemasan yang menarik. Mas Firman mengatakan sebuah sains populer adalah sebuah tulisan biasanya berupa artikel untuk menyebarkan informasi yang ditunjukkan bukan untuk pakar terkait, melainkan untuk masyarakat. Metode menulis pun perlu diperhatikan seperti penentuan topik, penulisan judul yang baik, cara penyajian angka agar lebih mudah di baca oleh pembaca dalam penulisan artikel ilmiah, proporsi visual dengan teks di dalam artikel, dan lain-lain. Sedikit mengutip resep sukses dalam menulis yang ampuh dari mas Firman: MENULIS, MENULIS, DAN MENULIS! Teruslah berlatih menulis.

Acara terakhir pada pekan media dan jurnalistik ini adalah pelatihan mendesain layout majalah dengan Adobe InDesign. Pada workshop kali ini, seluruh peserta ditraining langsung mendesain layout majalah oleh Kang Panji, TG’06. Kang Panji sendiri adalah seorang layouter di majalah energi. Pada workshop ini peserta sangat antusias. Pemilihan warna majalah, tata letak gambar dan proporsinya dengan teks yang ada di layout ternyata menjadi kunci mendesain sebuah majalah.

Selain KM-ITB dan Nymphaea, berbagai himpunan lain pun turut mendukung keberjalanan acara ini antara lain MTI ITB, HIMA TG “TERRA”, HIMAFI, HMTL, HMS. Dengan adanya pekan media & jurnalistik ini, diharapkan mahasiswa ITB maupun masyarakat umum dapat ikut berkiprah dalam dunia jurnalistik, dengan mengemas jurnalistik itu sendiri sebagai sebuah media yang menarik sebagai sumber informasi. Yah, semoga dengan adanya acara ini media jurnalistik di kampus ITB nantinya lebih maju lagi, begitu juga dengan tulisan-tulisan karya ilmiah civitasnya, lebih mendunia & semakin populer! (Sangga Placenta Avrianza, 13410079) – artikel untuk diterbitkan di MTI Lite edisi dwiminggu awal Maret 2012.

Berikut saya lampirkan mindmap dari workshop tersebut. Maaf kalau tulisan tangan saya jelek :p

Gallery

Pameran Karya dan Sejarah Kemahasiswaan ITB – #PKSK ITB

2 Oct

Sunday. The day which I can freely do what I want.. So this afternoon I choose to take a look some of my picture which I took a while ago.

And here’s what I found!

Some picture of ‘Artistical and Historical Exhibition’ of Bandung Insitute of Technology’s Campus Life. The exhibition was presented by PROKM ITB’s crew and LFM ITB, held on August 11th 2011 at CC Barat Building ITB.

I can see so many innovative creation that ITB’s students made (like Hexapod Robot, River Osmosis Unit, Prototype of Rocket, etc)  and the campus’ historical. I saw the ITB’s cultural too (like ‘arak-arakan wisuda’, ospek, etc) on the photo below..

Of course I really enjoy the exhibition! 🙂

September is Childhood Awareness Cancer

24 Aug

 

Cancer is diagnosed in approximately 12,400 children between birth and age 19 years in the United States each year.
I just wish that we shall realize to aware of childhood cancer.
Most of us have felt how lovely our childhood was…
then now we shall hope that children nowadays shall have their lovely childhood too 🙂
#ChildhoodCancerAwareness

image source: http://www.curesearch.org
and my friend’s bbm display pict.

First Duty PPAB MTI

21 Jul

Well, hari ini gue dapet kabar shock banget!! Ternyata yang gue kira awalnya Pra-Interaksi MTI cuma sekedar interaksi aja tanpa langsung ada tugas-tugas ataupun sth yang berbau osjur, ternyata engga..!

Tiba-tiba aja di hari itu kita suasananya udah kaya suasana PPAB (Proses Penerimaan Anggota Baru) aja.. Hari ini diumumin kalo pembukaan PPAB MTI bakal dilaksanain besok Sabtu, 22 Juli 2011 pukul 07.00 (kumpul jam 06.30).

Hiyah semua serba dadakan, agenda-agenda yang gue udah tulis di buku agenda gue sampe Minggu depan bakal sedikit berubah karna gue secara pribadi ya emang harus memprioritaskan PPAB ini….

Well then, itu sekilas aja, nah hari ini juga kita udah dapet dua tugas..
1. Tugas Pertama. Membuat nametag PPAB dengan spesifikasi sedemikian rupa. Jadi tiap2 peserta PPAB (yaitu TI dan MRI 2010) harus membuat nametag yang kalau nametag tersebut digabung (disatuin) bakal ngebentuk puzzle Logo ITB. Heyah langsung hektik aja deh kita. Nih spoiler kehektikan kita Gan! 😀

Nempelin Kertas-Kertas ke Logo ITB

(masih) Nempelin Kertas

Narsis Dulu ya :p

2. Tugas Kedua, Membuat peta tempat tinggal dari masing-masing peserta PPAB MTI. Unfortunatelly spoilernya ga bisa gue tayangin di sini Gan.. Foto-fotonya masih belom ke kirim via email sama temen gue…. Heyaa

Finally, akhirnya karya kita jadi jugaa!!! 🙂

Puzzle Nametag Peserta PPAB MTI (berupa logo ITB)

Siippp! Pokoknya gue seneng banget hari ini, bisa kumpul bareng temen-temen rame-rame, gath lagi sambil ngerjain sth karya yang bisa kita kerjain!! Very excited, and can’t wait for the next duty! XP

Bit spooky, some say it’s KUNTILANAK happiness.

7 Jun

Dear diary,
#Eaaa

Hari ini gue nengokin pemakaman Alm. bokap gue. Nah hari ini kebetulan gue nganter2in proposal buat event IRAPTSI URPA ITB.. Alhasil gue baru bisa nengokin alm. bokap sekitar jam 17.20, (kebetulan hari ini gue nengokin Alm. Bokap sendirian aja).

Ceritanya gue jalan kan tuh ke pemakaman, baru sampe pemakaman sekitar jam 17.35an, pertama kali nyampe makam Alm. Bokap, ya nte tau lah ane ngapain.. (ngucapin salam maksudnya). FYI, pemakaman tadi sore sepi banget, ga ada yg lagi ngunjungin makam2 lainnya (krn emg ud sore kali ya), yg ada cuma 1org bapak2 yg emang ngejaga kuburan, itupun jauh dr makam Alm. Bokap gue.

Nah mulailah sesi selanjutnya, abis salam ya gue ngobrol2 dulu, curhat2 aja ttg keadaan gue sekarang, dll. Nah pas lagi sesi curhat2 itu, tiba2 gue ngedenger suara cekikikan ketawa gitu, suaranya jauh, tp jelas, suara manusia (cewe) tp ky anak kecil&ky suara kuda, suaranya ga lama tapi juga ga sebentar, kedengerannya tuh suara dari pohon tapi jauh di belakang gue.. Pas denger tuh suara, gue langsung nengok ke belakang (ke arahnya tuh suara muncul).

Tapi ya gue bodo amat. Gue pikir anak kecil kali tuh lg maen2 sama temennya. Lanjutlah gue curhat sm Alm. Bokap, hehe. Nah beberapa menit sebelum adzan Maghrib, sesi curhat gue hentikan&gue mulai berdoa buat Alm. Bokap gue.

Pas hampir doa gue ud mau selesai, tiba2 adzan maghrib udah berkumandang, yaudah gue cepetin selesaiin doa2nya&langsung pamit sama bokap gue.. Jujur banget itu kuburan ud sepi banget, sekitar jam 17.50an lah, sepi n udah ga ada orang lagi di kuburannya.

Akhirnya gue balik ke rumah, dan nyampe rumah tiba2 badan gue merinding, bukan merinding sih, tp gemeteran, lama n badan gue kerasa berat banget. Pas detik itu jg gue cerita ke nyokap gue, dan lo tau lah nyokap gue bakal jawab apa… (” `з´ )_,/*(>_<'!) 😛

Trus pas kaka gue&cowonya balik abis beli nasi goreng, nyokap gue langsung cerita, dan lw tau lah gimana cerita selanjutnya.

Ga lama gue ngobrol ama cowo kk gue, dan gue ga ngasih tau tuh suara ky gimana, tp tnyt cowo kk gue langsung bilang ciri2 suara kuntilanak PERSIS ky yg gue denger!!!!! (Soalnya dulu cowo kk gue jg pernah digituin sm kunti).

Awalnya sih gue ga percaya ya, secara gue mikir itu pasti suara anak2 lg maen2, sm gue gemeter krn lama duduk di kuburan trus pas berdiri langsung jalan. Ternyatanya………

Yaudalah. Udah kejadian juga, mau diapain?? Emg bit spooky sih.. Bukan bit deng, tp emg a lot.

Jadi kesimpulannya?
-Wallahua'lam-

Posted with WordPress for BlackBerry.