Archive | My scratch, my story RSS feed for this section

Kambing Bakar Cairo – Kambing Bakar Terlezat Ke. 2 Se-Timur Tengah

12 Jun

Seharian ini saya dan 2 kawan saya (Peka, dan Iie) berbelanja kebutuhan pengmas utk SD Langensari I Lembang — Projectnya MTI ITB2010. Oya saya belum pernah bercerita sebelumnya ya mengenai project pengmas SD Langensari I Lembang ini. Hm mungkin nanti saya akan membuat post khusus pengmas Langensari.

Seharian kami keliling Bandung, rutenya:

Gerbang Depan ITB Jl. Ganesha —> Sadang Serang (beli rak buku utk perpus SD) —> Toserba Griya Pahlawan di Jl. Pahlawan (di sini kami mmbeli DVD Player utk memutar kaset DVD buat media pembelajaran anak2 SD Langensari) —> habis itu nerjang macet ke arah Palasari *akhirnya setelah 2 tahun kuliah di ITB kesampean ke Palasari juga* (Palasari ini semacem Kwitangnya Jakarta, tempat nyari2 buku murah dan lumayan lengkap di Bandung. Di Palasari kami belanka ensiklopedia utk perpus SD Langensari, dan 35 buku IPS&PKn SD Kelas VI)

Belum berenti sampai Palasari aja. Tapi pengen sedikit cerita dulu.

Entah karna keasikan belanja atau lebih tepatnya keasikan ngobrol kali ya, hihi. Kami semua ga ngeh kalo dari gerbang depan ITB sampai belanja di Palasari ngehabisin waktu lebih kurang 6 jam, dan ternyata udah jam 3 sore lewat. Tanpa sadar kalo kami semua nge-skip makan siang dan perut perlahan-lahan ud memulai konsernya. Konser kruyuk kruyuk ~

Saya dan Iie akhirnya dibawa si Peka *penguasa sekaligus penjajah Bandung Selatan* ke Kambing Bakar Cairo yang ga jauh dari Palasari.  Kambing Bakar Cairo ini unik banget, mmpunyai moto yang agak nyeleneh, yaitu Kambing Bakar Terlezat Ke. 2 Se-Timur Tengah (di mana  restaurant lain biasanya menyebut dirinya terlezat no. 1 se- apapun, bahkan sedunia. *lebay)

Akhirnya saya memesan 1 potong kambing bakar 250gr, nasi 1/2 porsi, dan 1 gelas es teh manis. Setelah menunggu lebih kurang 20 menit, akhirnya kambing bakar cairo nya jadi. Pertama kali nyicipin, dagingnya empuk banget, enak di gigit dan gak keras. Ditambah sambel ijo + kecapnya yang bikin daging cairo ini lebih mantep! Kalo kata pak Bondan, mak-nyuuuuuus!

Setelah abis makan kambing goreng ini, saya penasaran dengan menu lain yaitu Roti Maryam coklat keju. Akhirnya saya mesen juga. Pas nyicipin, menu yang lain ini, lagi lagi maknyuuus! Rotinya beda banget, teksturnya yang berserat tapi ga keras, renyah di mulut. Rasanya juga yg ga cuma manis aja tapi gurih. Ngebuat saya pengen mesen lagi, tapi sayang terpentok konstrain uang yang ada. (maklum mahasiswa perantauan, hihi).

Pas menu roti Maryam ini hampir habis, kami baru ngeh ternyataa, kawan saya (Iie) yang mungkin kalo temen2 semua ngeliat Iie, kesan pertama doi itu mirip Aisyah yang di Ayat-Ayat Cinta. Tapi ternyataa, porsi makan doi paling banyak di antara kami bertiga. Di kambing bakar cairo doi mesen 1 porsi kambing bakar 250gr, 1 porsi nasi, 1 gelas teh tawar, 1 roti maryam coklat keju. Sebenernya menu doi ga beda jauh sama menu yang saya pesen, tapi ternyata setelah di teliti *lebay doi udah makan super banyak banget seharian itu. Sarapan nasi soto ayam, siang jam 11 makan langgeng *makanan khas Lampung, siangnya makan Kambing Bakar Cairo ini. Banyak banget kan? bahkan doi ngerasa belum kenyang, pengen mesen roti Maryam lagi. wedew wedew. Hihihi

In the end abis makan kambing bakar Cairo kami lanjut belanja lagi di Gramedia, mmbeli poster hewan utk ditempel di perpus, alat peraga tubuh manusia, dan juga 1 tas utk hadiah siswa/i peraih NEM UN tertinggi SD Langensari. Bener-bener hari yang super capek, menyenangkan, dan super kenyang! Ga sabar buat balik lagi ke SD Langensari I Lembang 😀

————-

Review Kambing Bakar Cairo

1 porsi kambing bakar 250gr = 32rb

teh tawar =                                         1rb

es teh manis =                                   5rb

nasi 1 porsi =                                     4rb

roti maryam coklat keju =           17rb

Mahal? buat kantong mahasiswa, ya mungkin. Tapi worth it kok! hehe

Berikut foto-foto menu nya yang sempet saya ambil

kambing bakar cairo 250gr

roti maryam coklat keju. entah kenapa gambarnya rusak. tapi masih keliatan kalau pisaunya ada 2. yang satu punya saya, yang satu punya Iie. *bukti kalau 1 porsi roti maryam yang Iie pesen ga cukup, dia ikut nyicip roti maryam saya juga :p

Ini Indonesia! (bukan tempat lain, bukan negara lain)

15 Apr

Hongkong? Tidak, ini Indonesia (Thamrin, Jakarta)

Spanyol? Tidak, ini Indonesia (Lapangan Benteng, Jakarta)

Shanghai, China? Tidak, ini Indonesia (Mangga Dua, Jakarta)

Sydney, Australia? Tidak, ini Indonesia (Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar)

New Zealand? Tidak, ini Indonesia (Komodo Island)

Monaco? Tidak, ini Indonesia (Bukanen)

Africa? Tidak, ini Indonesia (Gunung Kidung)

Gaza? Tidak, ini Indonesia (Medan)

Singapore? Tidak, ini Indonesia (Surabaya)

US Highway? Tidak, ini Indonesia (Jembatan Suramadu)

Halong bay Vietnam? Tidak, ini Indonesia (Raja Ampat)

Mali? Africa? Tidak, ini Indonesia (Papua, Irian Jaya)

Amerika Selatan? Tidak, ini Indonesia (Gunung Bromo)

Carribean? Tidak, ini Indonesia (Lombok)

Arab? Tidak, ini Indonesia (Aceh)

Maldives? Tidak, ini Indonesia (Bunaken)

Thailand? Tidak, ini Indonesia (Candi Prambanan)

Jepang? Tidak, ini Indonesia (Medan cosplayer)

Australia? Tidak, ini Indonesia (Ciwalk Mall, Bandung)

Jepang? Tidak, ini Indonesia (Kampus Institut Teknologi Bandung)

Amerika Selatan? Tidak, ini Indonesia (Situ Patenggang, Jawa Barat)

Singapore? Tidak, ini Indonesia (Gedung Perpus Pusat Kampus UI, Depok)

Vietnam? Tidak, ini Indonesia (Puncak, Bogor)

Meksiko? Tidak, ini Indonesia (Arah Tol Cikampek)

di dalam bus Jepang? Tidak, ini bus Transjakarta (Jakarta)

Jepang? Tidak, ini Indonesia (Waduk Darma, Kuningan Jawa Barat)

Korea? Tidak, ini Indonesia (Tol Cipularang Jawa Barat)

Foto diperoleh dari berbagai sumber

Arradi Nur Rizal

Dionisius Sundoro

Sangga Placenta Avrianza

Sitia Gamawati

DUNIA JURNALISTIK, APA SIH? – PEKAN MEDIA DAN JURNALISTIK ITB 2012

29 Feb

Hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 25 Februari 2012, KM ITB dan HIMASITH Nymphaea menyelenggarakan acara Pekan Media & Jurnalistik ITB 2012 di Auditorium IPTEKS CC Timur ITB. Pada pekan media & jurnalistik ini diselenggarakan dua acara workshop, yaitu workshop jurnalistik dan workshop multimedia. Workshop ini dihadiri oleh 100 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan seluruh himpunan mahasiswa jurusan di ITB, civitas akademika ITB,  maupun masyarakat umum.

Terdapat 3 sesi dalam acara workshop pekan media & jurnalistik ini. Sesi pertama adalah sesi sharing-sharing mengenai topik “Jurnalisme Dasar” dengan pembicara Mas Alex dari Kompas TV. Pada sesi ini mas Alex berbagi ilmu mengenai apa itu jurnalistik -adalah pengumpulan, pemilahan, verifikasi, pengemasan, penyiraran informasi kepada masyarakat-, serta berbagi pengalaman mengenai dunia jurnalistik yang telah mas Alex geluti; mengenai bagaimana jurnalistik dapat menjadi sebuah media pencerdesan, bagaimana seorang jurnalistik harus memegang kode etiknya, bagaimana kiat-kiat menjadi seorang best practice dalam dunia jurnalisme, dan masih banyak lagi.

Sesi kedua diisi oleh mas Firman Firdaus, seorang editor senior majalah National Geographic Indonesia. Kali ini mas Firman memberi kiat-kiat mengenai bagaimana menulis sebuah karya agar dapat menjadi karya ilmiah yang populer dengan kemasan yang menarik. Mas Firman mengatakan sebuah sains populer adalah sebuah tulisan biasanya berupa artikel untuk menyebarkan informasi yang ditunjukkan bukan untuk pakar terkait, melainkan untuk masyarakat. Metode menulis pun perlu diperhatikan seperti penentuan topik, penulisan judul yang baik, cara penyajian angka agar lebih mudah di baca oleh pembaca dalam penulisan artikel ilmiah, proporsi visual dengan teks di dalam artikel, dan lain-lain. Sedikit mengutip resep sukses dalam menulis yang ampuh dari mas Firman: MENULIS, MENULIS, DAN MENULIS! Teruslah berlatih menulis.

Acara terakhir pada pekan media dan jurnalistik ini adalah pelatihan mendesain layout majalah dengan Adobe InDesign. Pada workshop kali ini, seluruh peserta ditraining langsung mendesain layout majalah oleh Kang Panji, TG’06. Kang Panji sendiri adalah seorang layouter di majalah energi. Pada workshop ini peserta sangat antusias. Pemilihan warna majalah, tata letak gambar dan proporsinya dengan teks yang ada di layout ternyata menjadi kunci mendesain sebuah majalah.

Selain KM-ITB dan Nymphaea, berbagai himpunan lain pun turut mendukung keberjalanan acara ini antara lain MTI ITB, HIMA TG “TERRA”, HIMAFI, HMTL, HMS. Dengan adanya pekan media & jurnalistik ini, diharapkan mahasiswa ITB maupun masyarakat umum dapat ikut berkiprah dalam dunia jurnalistik, dengan mengemas jurnalistik itu sendiri sebagai sebuah media yang menarik sebagai sumber informasi. Yah, semoga dengan adanya acara ini media jurnalistik di kampus ITB nantinya lebih maju lagi, begitu juga dengan tulisan-tulisan karya ilmiah civitasnya, lebih mendunia & semakin populer! (Sangga Placenta Avrianza, 13410079) – artikel untuk diterbitkan di MTI Lite edisi dwiminggu awal Maret 2012.

Berikut saya lampirkan mindmap dari workshop tersebut. Maaf kalau tulisan tangan saya jelek :p

Gallery

Pameran Karya dan Sejarah Kemahasiswaan ITB – #PKSK ITB

2 Oct

Sunday. The day which I can freely do what I want.. So this afternoon I choose to take a look some of my picture which I took a while ago.

And here’s what I found!

Some picture of ‘Artistical and Historical Exhibition’ of Bandung Insitute of Technology’s Campus Life. The exhibition was presented by PROKM ITB’s crew and LFM ITB, held on August 11th 2011 at CC Barat Building ITB.

I can see so many innovative creation that ITB’s students made (like Hexapod Robot, River Osmosis Unit, Prototype of Rocket, etc)  and the campus’ historical. I saw the ITB’s cultural too (like ‘arak-arakan wisuda’, ospek, etc) on the photo below..

Of course I really enjoy the exhibition! 🙂

September is Childhood Awareness Cancer

24 Aug

 

Cancer is diagnosed in approximately 12,400 children between birth and age 19 years in the United States each year.
I just wish that we shall realize to aware of childhood cancer.
Most of us have felt how lovely our childhood was…
then now we shall hope that children nowadays shall have their lovely childhood too 🙂
#ChildhoodCancerAwareness

image source: http://www.curesearch.org
and my friend’s bbm display pict.

First Duty PPAB MTI

21 Jul

Well, hari ini gue dapet kabar shock banget!! Ternyata yang gue kira awalnya Pra-Interaksi MTI cuma sekedar interaksi aja tanpa langsung ada tugas-tugas ataupun sth yang berbau osjur, ternyata engga..!

Tiba-tiba aja di hari itu kita suasananya udah kaya suasana PPAB (Proses Penerimaan Anggota Baru) aja.. Hari ini diumumin kalo pembukaan PPAB MTI bakal dilaksanain besok Sabtu, 22 Juli 2011 pukul 07.00 (kumpul jam 06.30).

Hiyah semua serba dadakan, agenda-agenda yang gue udah tulis di buku agenda gue sampe Minggu depan bakal sedikit berubah karna gue secara pribadi ya emang harus memprioritaskan PPAB ini….

Well then, itu sekilas aja, nah hari ini juga kita udah dapet dua tugas..
1. Tugas Pertama. Membuat nametag PPAB dengan spesifikasi sedemikian rupa. Jadi tiap2 peserta PPAB (yaitu TI dan MRI 2010) harus membuat nametag yang kalau nametag tersebut digabung (disatuin) bakal ngebentuk puzzle Logo ITB. Heyah langsung hektik aja deh kita. Nih spoiler kehektikan kita Gan! 😀

Nempelin Kertas-Kertas ke Logo ITB

(masih) Nempelin Kertas

Narsis Dulu ya :p

2. Tugas Kedua, Membuat peta tempat tinggal dari masing-masing peserta PPAB MTI. Unfortunatelly spoilernya ga bisa gue tayangin di sini Gan.. Foto-fotonya masih belom ke kirim via email sama temen gue…. Heyaa

Finally, akhirnya karya kita jadi jugaa!!! 🙂

Puzzle Nametag Peserta PPAB MTI (berupa logo ITB)

Siippp! Pokoknya gue seneng banget hari ini, bisa kumpul bareng temen-temen rame-rame, gath lagi sambil ngerjain sth karya yang bisa kita kerjain!! Very excited, and can’t wait for the next duty! XP

Bit spooky, some say it’s KUNTILANAK happiness.

7 Jun

Dear diary,
#Eaaa

Hari ini gue nengokin pemakaman Alm. bokap gue. Nah hari ini kebetulan gue nganter2in proposal buat event IRAPTSI URPA ITB.. Alhasil gue baru bisa nengokin alm. bokap sekitar jam 17.20, (kebetulan hari ini gue nengokin Alm. Bokap sendirian aja).

Ceritanya gue jalan kan tuh ke pemakaman, baru sampe pemakaman sekitar jam 17.35an, pertama kali nyampe makam Alm. Bokap, ya nte tau lah ane ngapain.. (ngucapin salam maksudnya). FYI, pemakaman tadi sore sepi banget, ga ada yg lagi ngunjungin makam2 lainnya (krn emg ud sore kali ya), yg ada cuma 1org bapak2 yg emang ngejaga kuburan, itupun jauh dr makam Alm. Bokap gue.

Nah mulailah sesi selanjutnya, abis salam ya gue ngobrol2 dulu, curhat2 aja ttg keadaan gue sekarang, dll. Nah pas lagi sesi curhat2 itu, tiba2 gue ngedenger suara cekikikan ketawa gitu, suaranya jauh, tp jelas, suara manusia (cewe) tp ky anak kecil&ky suara kuda, suaranya ga lama tapi juga ga sebentar, kedengerannya tuh suara dari pohon tapi jauh di belakang gue.. Pas denger tuh suara, gue langsung nengok ke belakang (ke arahnya tuh suara muncul).

Tapi ya gue bodo amat. Gue pikir anak kecil kali tuh lg maen2 sama temennya. Lanjutlah gue curhat sm Alm. Bokap, hehe. Nah beberapa menit sebelum adzan Maghrib, sesi curhat gue hentikan&gue mulai berdoa buat Alm. Bokap gue.

Pas hampir doa gue ud mau selesai, tiba2 adzan maghrib udah berkumandang, yaudah gue cepetin selesaiin doa2nya&langsung pamit sama bokap gue.. Jujur banget itu kuburan ud sepi banget, sekitar jam 17.50an lah, sepi n udah ga ada orang lagi di kuburannya.

Akhirnya gue balik ke rumah, dan nyampe rumah tiba2 badan gue merinding, bukan merinding sih, tp gemeteran, lama n badan gue kerasa berat banget. Pas detik itu jg gue cerita ke nyokap gue, dan lo tau lah nyokap gue bakal jawab apa… (” `з´ )_,/*(>_<'!) 😛

Trus pas kaka gue&cowonya balik abis beli nasi goreng, nyokap gue langsung cerita, dan lw tau lah gimana cerita selanjutnya.

Ga lama gue ngobrol ama cowo kk gue, dan gue ga ngasih tau tuh suara ky gimana, tp tnyt cowo kk gue langsung bilang ciri2 suara kuntilanak PERSIS ky yg gue denger!!!!! (Soalnya dulu cowo kk gue jg pernah digituin sm kunti).

Awalnya sih gue ga percaya ya, secara gue mikir itu pasti suara anak2 lg maen2, sm gue gemeter krn lama duduk di kuburan trus pas berdiri langsung jalan. Ternyatanya………

Yaudalah. Udah kejadian juga, mau diapain?? Emg bit spooky sih.. Bukan bit deng, tp emg a lot.

Jadi kesimpulannya?
-Wallahua'lam-

Posted with WordPress for BlackBerry.

Kala Praktikum Kidas, Titrasi. LOL!

17 Mar

Nyaris Neguk NaOH (a.k.a Natrium Hidroksida)

17 Mar

well, sore ini gue baru aja abis nge-lab kidas II, materi nya tentang reaksi asam-basa II. Rada sedikit kesel sama nge-lab kali ini, berasa apes banget dari semua lab yg pernah gue ikutin.

 

Pertama, buret gue macet, ga bisa diputer.

Kedua, udah buretnya dituker, eh larutan NaOH dalem buretnya ga bisa keluar X(

Ketiga, akhirnya gue ulang semua larutan-larutannya. Harusnya gue nge pipet seukuran 25 mL, (ngepipet asam oksilat), eh malah salah masukin larutan ke gelas kimia nya, (masukin NaOH). Alhasil gue ngepipet NaOH (tapi ga sadar) & karena gue keburu2, kesedot deh NaOHnya ke mulut gue, nyaris keteguk. X( X( X(

Keempat, ditambah lagi pas gue mau nuang NaOH lagi ke gelas kimia gue, eh malah belepotan ke tangan..

Maknyus banget lah ngelab kalo keburu2

 

Pas gue search gambar di google, efek kalo tangan kena NaOH gimana, ini hasil search nya :

horor banget ye…

Alhamdulillah nya sekarang kondisi tangan gue masih begini :

Ya moga aja ga ada efek nya nanti..

(well gue ngaku kehawatiran gue agak lebay)

Kamis, Produktivitas yang Anproduktif (?)

17 Mar

Yep, Kamis, hari yang selalu gitu-gitu aja. (buat mahasiswa FTI ITB yang masih TPB). kenapa? tiap Kamis, selalu diisi sama nge-lab. Kalo ga nge-lab FiDas, ya nge-lab KiDas. Kebetulan minggu ini gue kebagian nge-lab kidas tentang reaksi asam-basa II.

Ini yang gue kerjain sebelum ngelab: (ngejurnal)


Yep, jurnal, jurnal, jurnal.

Plus, besok udah ketemu UTS I lagi aja, UTS Kidas IIA. Ya ujung-ujungnya ga jauh deh dari buku ini :

See? Di hari yang hektik ini gue ngerasa produktif banget sama kimia. Tapi di hari yang sama ini juga, gue ngerasa ga produktif sama hal-hal lainnya. (kaya organisasi, unit, dll)

One hope : Plis, cepet lah hari Jum’at berlalu, selesai UTS, kehidupan gue balik lagi…

(Atau malah kehidupan buat nyiapin UTS berikutnya?) X(

Bapak Rektor Menepuk Pundakku (Kejadian Paling Random Hari Ini)

20 Feb

(kurang lebih kejadiannya kaya gini) – Lokasi Hotspot area Comlabs ITB

sangga placenta: sab, akhir2 ini rame banget ya yang kasus pembakaran gedung di ITB

shabrina salsabila : iya sang, rame banget

Continue reading

WiFi spot di ITB, Comlabs

19 Feb

akhir-akhir ini gue sering banget ngabisin waktu di sini gan.. baru manfaatin koneksi wifi comlabsnya setelah sekian lama, biasa ane di perpustakaan… hehe

Continue reading

Hasil Test Talents Mapping

14 Feb

Hasil Talents Mapping

Continue reading

Technopreneur, Sebuah Mimpi

11 Feb

Sebagai seorang mahasiswa, tentunya gue harus mempunyai visi, ke mana kah akan gue bawa diri gue & akan menjadi sosok seperti apa diri gue setelah lulus kuliah?

Continue reading

Sebuah Puisi Pendek yang Tertanam di Benakku

27 Jan

Embun Pagi

Embun pagi
Kabut turun membunyi
Membawakan embun-embun pagi
Embun datang menghampiri
Bersama embun pagi, aku pergi

SELINGKUH (ketika galau menentukan program studi)

22 Nov

SELINGKUH, yap itulah yang gue telah lakukan…. Tindakan ini sebaiknya ngga gue lakuin.. Tapi apa daya, hati ini tidak dapat menahan godaan dari dia…..

TEKNIK INDUSTRI, dialah yang telah memikatku.. Yang telah menarikku berpaling dari cintaku selama 3 tahun dengan TEKNIK TELEKOMUNIKASI…. (hehe bahasa gue lebay banget yak)

Oke, mending gue ganti style bahasa gue dh.. hehe
Back to beberapa bulan silam di memori gue..
Di awal gue (dan juga atas restu dari orang tua gue) memutuskan untuk melanjutkan untuk kuliah, gue sangat bingung untuk menentukan pilihan.. well, gue ga bingung untuk milih Perguruan Tinggi mana yang pengen banget gue bisa belajar di sana.. Tapi, gue bingung buat milih jurusan apa yang akan gue geluti lebih dalam….

Dulu gue ngehayal gini :

“Mending gue lanjut jurusan apa ya?????”

“Sayang nih kalo gue pindah dari TELEKOMUNIKASI.. secara gue ud belajar selama 3 tahun di SPJ kan…”

“Sang, jurusan lo, adalah masa depan lo! So, pilih jurusan harus yang bener-bener sesuai sama minat lo!…”

“Masih bingung nih gue sama jurusan-jurusan kuliah yang ada di PT di Indo.. Ga tau nanti bakal belajar apa di sana.. & Ga tau juga prospeknya….”

“wahh, kayaknya HUBUNGAN INTERNASIONAL asik nih!! gue bisa keliling keliling negara nih kalo kerja di kedutaan…”

OSEANOGRAFI juga asik nih kayaknya! Gue bisa maen terus di air, nyelem di laut, & neliti biota biota laut… :)”

image

PETERNAKAN juga… Nanti gue bisa miara angsa yang buanyakkkkk & jadi juragan ternak! 😀 bikin peternakan di New Zealand… wahhh back to nature banget nihh”

image

MATEMATIKA i love youuu jugaaa”

“Gue pengen jadi DOKTER… pengen nyembuhin penyakit bokap gue… Gue juga pengen nolong orang-orang yang sakit…”

image

PSIKOLOGI, biar gue bisa tau gerak-gerik orang-orang… nanti gue bisa masuk Badan Intelegen!…”

“kalo gue masuk EKONOMI, gue bisa nganalisis keadaan pasar dunia nih…”

binguuunggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Dan akhirnya gue menemukan sebuah harapan akan jawaban dari semua khayalan khayalan gue….

Tatkala, ketika gue membaca sebuah buku tentang info-info prog. studi dari temen gue yang dia dapetin dari tempat bimbelnya.. Gue menemukan sebuah tulisan : “TEKNIK INDUSTRI, Mempelajari tentang sebuah sistem yang terintegrasi, di sini yang dipelajari adalah bagaimana mengefisiensikab dan mengoptimalkan suatu sistem yang terdiri dari aspek teknis, aspek manusia, aspek material (sumber daya), aspek keuangan, aspek organisasi, dan yang lainnya..”
Ternyata gw juga tetep bisa travelling, main air, nernak, ketemu matematika, bisa optimalin kinerja rumah sakit, belajar psikologi & nganalisis pasar kalo gue milih Teknik Industri… ( kalau prospek lengkapnya bisa diliat di sanggaplacenta.wordpress.com/2010/11/20/teknik-industri-dan-bagaimana-prospeknya/ )

Wah gue jadi mantep banget nih! Insya Allah Teknik Industri emg sesuai sama minat gue! Prospek kerja & ngelanjutin S2 nya oke banget! Tapi, biar gue lebih mantep sama pilihan gue, mending istikharah dulu ahh…! Dan setelah gue istikharah, (ga langsung saat itu juga), hati gue mantep banget milih jurusan tersebut, dan gue yakin untuk selingkuh dari Telekomunikasi….. 🙂

Intinya, pesan-pesan gue adalah :
1. Cari informasi tentang semua prog. studi sebelum memutuskan… (info prog studi, salah satunya bisa didownload di sini)

2. Pilih prog. studi yang emg diminatin.. prog. studi adalah gambaran masa depan,.. kalo emang enjoy di jurusan yg diminatin, Insya Allah bakal bisa lebih meng-explore & sukses nantinya..

3. (bagi yang muslim) wajib Shalat Istikharah.. karena Allah SWT Maha Mengetahui apa yang ga kita ketahuin… dan jangan lupa minta restu orang tua

4. Mantepin hati, dan sungguh-sungguh berusaha n berdoa biar semua lancar 🙂

Selamat Memilih dan Semoga Dapet yang Terbaik…
Akhir kata,

SALAM TELEKOMUNIKASI dan TEKNIK INDUSTRI! hehehe

Nb : Post ini bukan gue buat sengaja utk menjerumuskan pembaca utk milih Teknik Industri

Posted from WordPress for Android

Anomali ini Terjadi dengan Sangat Cepat

21 Nov

Ibarat sebuah anomali (keanehan-keanehan ataupun pengecualian dalam ilmu kimia), kejadian ini memang gue rasakan sebagai sebuah anomali…….

Sabtu, 20 November 2010, tepatnya kejadian di dalem kost an gue.. Ketika gue asyik mendiskusikan big project of PTI dan FTI motivation day dengan salah satu teman gue (red : Eva) tiba-tiba sebuah Usaha terjadi di telapak tangan gue, dengan Friction Force yang sangat kecil tetapi dgn Gaya luar yang cukup besar, yg notabene diberikan oleh gue sendiri, menyebabkan sebuah usaha sejauh  10cm searah dgn gaya gravitasi.. halah beribet,

··intinya·· gw menjatuhkan handphone motorola gue hanya ke lantai kamar.. cuma 10cm jaraknya dari lantai, dan yang terjadi adalah…………………………….. tewasnya handphone gue.., ga bisa dinyalain, dicoba charge juga ga bisa, yah pokoknya tewas deh. Hal yang bikin gue sakit hati adalah ada banyak nomor penting yang memang penting di handphone gue… huhu

well, postingan ini emang sampah.. cuma mau nulis aja.. dan kenapa gue menamakan ini sebagai anomali? karna gue heran kenapa saat hp gue jatoh dari ketinggian bermeter-meter ga tewas, sedangkan ini… cuma 10cm dan langsung tewas….

-the end-

Nb : ini adalah postingan gue yang ter ga jelas, titik

Posted from WordPress for Android

ITB NOL RUPIAH ?

20 Nov

Kampus Institut Teknologi Bandung

Pertama kali gue tau info ini gue juga kaget.. Waktu itu tepatnya pas gue lagi nyari-nyari info tentang ujian masuk ITB.. Gue yang seorang siswa SMK ini cuma bisa ikut jalur ujian masuk ITB lewat SNMPTN, (padahal sebenernya lewat USM juga bisa, tapi SMK cuma boleh milih FSRD). Oke back to topic, jadi pas waktu gue buka website usm.itb.ac.id , gue kaget sekaget-kagetnya (lebay), sekaligus seneng & bersyukur juga karena ternyata kampus impian gue itu tidak melihat besarnya biaya yang disumbang dan sumbangan minimalnya adalah Rp. 0!!! Bayangkan, kampus idaman banyak banget anak SMA kelas XII se-Indonesia itu, tidak melihat berapa besar biaya sumbangan sebagai salah satu kriteria agar dapat menjadi mahasiswa di kampus tersebut.. For your info : hampir semua mahasiswa yang masuk lewat SNMPTN menuliskan Rp. 0 pada kertas BPMnya

Itulah salah satu kenapa gue jatuh cinta kepada kampus gue sekarang ini (buset matre banget ya gue karna ga bayar uang sumbangan) haha.. Tapi bukan itu! ternyata selidik punya selidik, setelah gue berkuliah selama lebih kurang 4 bulan di kampus gue ini, ternyata gue merasakan sesuatu yang berbeda dengan kampus gue.. ITB, membuka selebar-lebarnya beasiswa untuk mahasiswa dan mahasiswi nya.. Di sini beasiswa tuh buanyyakkkk buanget, yang bakalan menanti mahasiswa nya yang baik lemah dalam ekonomi ataupun berprestasi.. Beasiswa nya ada yang dari ITB sendiri, Pemerintah, IOM ITB, Alumni-alumni ITB, dan yang paling banyak dari perusahaan-perusahaan ataupun yayasan-yayasan luar ITB..

Well, gue sendiri adalah penerima Beasiswa Bidik Misi 2010 🙂 , gue mendapatkan beasiswa ini dengan tidak dipersulit. Awalnya, beasiswa ini hanya bisa diberikan kepada mereka yang lulus seleksi ujian masuk ITB lewat USM Dareah maupun USM Terpusat, tapi ternyata gue yang lewat jalur SNMPTN pun Alhamdulillah bisa mendapatkan beasiswa bidik misi ini..

Beasiswa Bidik Misi

Sebenernya apa sih beasiswa bidik misi? Beasiswa bidik misi adalah beasiswa dari Pemerintah yang diperuntukan bagi mereka yang lemah secara ekonomi serta mempunyai prestasi yang baik dalam akademik maupun non akademik.. Lalu beasiswa ini berupa apa sih? Beasiswa bidik misi ini (kalau di ITB) bentuknya adalah Pembebasan semua uang masuk ITB (sumbangan atau BPM, BPP, biaya pendaftaran mahasiswa baru), Pembebasan BPP (biaya semester,dll) selama 8 semester, udah gitu dapet biaya hidup pula sebesar Rp700.000,00 per bulan! Intinya, selama lo kuliah S1 di ITB, lo ga mengeluarkan uang sepeser pun karena ditanggung oleh beasiswa bidik misi.. Wah puji syukur banget ya, Alhamdulillah kepadaNya karena begitu banyak nikmat yang telah diberikan olehNya..

Terus, suka ada nih yang bilang ke diri sendiri, lo ga malu dapet beasiswa yang ber-embel-embel ekonomi lemah? Weittsss, personally, gue akan menjawab SAYA TIDAK MALU MENERIMA BEASISWA TERSEBUT! Saya justru bangga dan bersyukur karena saya bisa mendapatkan beasiswa tersebut! Saya adalah seorang siswa SMK pertama di kampus saya yang bisa mendapatkan beasiswa tersebut! Terus, gimana sih kejadiaannya lo bisa dapet beasiswa Bidik Misi? Wehehe, kejadiannya ga diduga-duga deh,, gini nih, waktu itu, kalo ga salah hari kedua setelah pengumuman SNMPTN gue mau mengunjungi kampus gue dulu, pengen cari tahu ttg kelengkapan dokumen apa aja yang harus dipenuhi untuk pendaftaran mahasiswa baru… Gue ke ITB waktu itu sama dua sahabat gue yaitu Ayu Khairunnisa, Abdul Azis, dan juga saudaranya Ayu, mereka baikkk banget mau menemani gue ke Bandung, *setelah beberapa lama kita di ITB* perut kita keroncongan, ga kerasa ud mau jam 5 sore, akhirnya kita meluncur ke DU buat makan bakso..

Bakso, Mantep banget ya Fotonya

Pas gue lagi makan bakso, tiba-tiba ada telpon dari nomor yang berkode area Bandung.. Untungnya gue menjawab telepon dari nomor itu, *intinya* gue ditelpon oleh ITB karena gue mendapatkan beasiswa bidik misi tersebut! Gue ga tau perasaan gue campur aduk banget waktu itu… Seneng : karena gue dapet beasiswa itu&bisa ngeringanin tanggungan nyokap atas biaya kuliah gue. Pengen nangis : Men, gue ga jaim2 banget buat ngakuin ini, darah gue berdesir dari atas ke bawah (bukan gara2 napsu ya), gue merasa bersyukurrrr banget gue bisa dapet rezeki ini. Kaget : Yaiyalah, secara gue ga pernah daftar ikut beasiswa ini, tiba-tiba gue ditelpon pihak ITB, siapa juga yang ga bakal kaget, Ayu n Azis aja cengo, diem langsung pas denger kabar ini.. Yang gue inget gue langsung pengen meluk si Ayu sekenceng-kencengnya.. Semua juga seneng, teh Uwi saudaranya Ayu juga turut seneng. Gue langsung nelpon nyokap gue yang di Jakarta, dan kita berdua nangis bahagia T.T (lebay banget yak kaya di sinetron)

Back lagi ke Rp. 0, gue kaget lagi nih, pas gue buka web USM ITB yang untuk tahun 2010/2011, ternyata USM Terpusat dihilangkan, semua menjadi USM Daerah, dan untuk SNMPTN pun, nilai sumbangan minimalnya naik menjadi Rp2.500.000,00 . Setelah luamaa banget ITB mempertahankan sumbangan minimalnya yang RP.0 untuk SNMPTN, akhirnya tahun ini berubah juga.. Memang tetep worth sih dengan uang segitu lo bisa berkuliah di ITB.. Hmmm, mungkin ITB lagi butuh dana karna perencanaan pembangunan kampus baru ITB di Jatinangor dan pembangunan pusat riset di Bekasi…

Finally, intinya, gue hanya ingin memotivasi kalian, bahwa ada banyak jalan untuk berkuliah di kampus yang juga berkualitas (Rp. 0, atau Rp 2,5 juta deh utk tahun depan, hehe) dan bahwa kalian pasti juga BISA!!!! kita semua dianugrahi otak yang sama, tinggal bagaimana kita menggunakannya dan mensyukurinya… Akan sangat banyak beasiswa yang menanti kalian jika kalian berprestasi… SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA HAL YANG MUSTAHIL UNTUK MEWUJUDKAN KEINGINAN KITA DI DUNIA INI!! KOBARKAN SEMANGAT KALIAN!! MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (loh?)

Nb : Mohon maaf apa bila ada perkataan saya yang berlebih dan tidak berkenan.. Jika ada pertanyaan dipersilakan berkomentar di bawah ini

Walking a minute to My Past

13 Sep
That’s the second title that I can wrote since my last post in my blog on July, 2009
sound’s pretty long, eh?
yeah, I don’t know why I haven’t writing a post again since that month.. Maybe I’m too busy because of the schedule of the third grade at my High School. <– that’s a sucks reason i think!
well, let me remind me of the whole memories in my third grade HS.
(eh pake bahasa Indonesia aja dehh) hehe
sebelum kelas 3
menginjak kelas 3, kehidupan gue berubah total. Gue yang tadinya sibuk sama kegiatan-kegiatan sosial sekarang mau ga mau harus ngelepasin semua kegiatan sosialnya. Yeah, sertijab OSIS, ga aktif lagi di berbagai kegiatan.. semua itu berubah karena schedule akademik SMK gue yang padet buanget . Mulai dari Praktek Kerja Industri selama 3 bulan, bikin dan presentasi tugas akhir, persiapan Ujian Nasional, & the most important : ‘Persiapan Test Ujian Masuk Perguruan Tinggi’. Walopun sebenernya hidup gue sama-sama aja, masih suka jalan, nongkrong sama temen-temen, ya ga belajar-belajar banget, hehe

pas kelas 3 (lebay version) 😀

Di awal kelas 3 gue belajar gimana susahnya ‘nyari uang’, waktu itu gue magang di PT Ericsson Indonesia (vendor alat-alat telekomunikasi kaya antena microwave, RBS, mini link, dll), gue magang di divisi Field Maintenance, ngoprek-ngoprek semua BTS yang emg butuh maintenance di area Jak-Tim dan Bekasi.. di sini gue nemuin pengalaman yang asyik banget. Ketemu & deket sama kenalan-kenalan di Lapangan, pertama kalinya jadi anak kos (soalnya  kantornya jauh dari rumah), n pertama kali manjat tiang BTS yang tingginya ENAM PULUH METER MENN! well, banyak banget ilmu yang gue dapet di sini, dari ilmu telekomunikasi, sampe ilmu ngejalanin hidup. hehe. Pokoknya, gue ngerasa enjoy banget selama masa-masa Prakerin 2010 🙂

Selesai prakerin, kehidupan gue mulai lagi jadi siswa yang belajar di sekolah.. Awal selesai prakerin kita dipush abis-abisan utk membuat laporan a.k.a tugas akhir dari prakerin itu.. hufff ini masa-masa yang suramm banget, semua orang punya kekawatiran yang sama, ‘PENGUJIAN LAPORAN PRAKERIN’, well, yang beda dari prakerin angkatan gue waktu itu adalah format laporan yang ud diatur sama pihak sekolah, yah berhubung sekolah gue waktu itu baru dapet ISO, jadi semuanya harus serba rapi. Bolak-balik ke pembimbing demi selesainya laporan, cuapeekk banget. Tapi dari semua itu, kita jadi lebih siap lagi kalau seandainya nanti diminta untuk buat laporan Praktek Kerja Industri lagi… hehe.

Gue pun telah melewati masa-masa suram itu a.k.a masa pengujian laporan dengan sangat baik. Gue pun mendapatkan nilai A atas laporan gue yang berjudul “Scanning Frequency Mini Link Traffic Node” , Alhamdulillah… seperti yang gue bilang tadi, kehidupan gue pun kemabali lagi jadi siswa sekolahan.. waktu 3 bulan yang dipake buat prakerin ngebuat kita di sekolah belajar materi-materi yang terkesan ‘dikebut’ .

Unofficial The Co logo, made by Prastianto

Selama masa-masa itu ya gue tetep jalan, nongkrong bareng temen-temen, malah gue ngerasa rasa persaudaraan n pertemanan gue sama temen-temen gue semakin dekeetttt banget semenjak kelas 3… ditambah lagi anak-anak switching ngebuat julukan buat gue & temen-temen deket gue.., julukannya ‘SANGMENG AND THE CO’ , gue ga tau kenapa alesannya anak-anak ngejulukin gue n temen-temen deket gue kaya gitu.. tapi satu yang jelas, kata-kata ‘SANGMENG’nya itu karena gue OSIS, hahaha (itu yang selalu gue inget, anak-anak selalu manggil gue OSIS, OSIS, OSIS) hhhh. Anyway, gue belom kenalin ke kalian temen-temen gue ya.. (mulai sekarang namanya THE CO aja, ga uisah pake SANGMENG) : Harry Agung, Prastiyanto, Ashari Miftha, Bambang Ardiansyah, Dwima Anggraini, Aniesca Noor Aini, Ade Kurniawan, Fachrudin, Iman Rahmat Hidayat, Harry Nugraha Putra, Lidia Kusumanigrum, Achmad Malik  & Arizal Romdon. That’s all the crew of the co (cewenya cuma 2!) hehe, kalo si Lidia masih diragukan :p. Well nanti gue akan buat post sendiri tentang temen-temen the co gue ini 🙂

Alhamdulillah Hirobbil Alamin

Anyway, post gue ini ud kepanjangan, dan gue bukan tipe orang yang detil banget untuk inget-inget masa lalu gue, apalagi kenangan-kenangan buruk.. Di akhir, banyak banget kejadian yang ga gue tulis di sini.. Meninggalnya Almarhum Bokap gue (semoga Alm. Ayah selalu bahagia di sana, aamiin), diterimanya gue di Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung, dan segudang kejadian lagii yang ga bisa gue gores di blog gue. Intinya, life must goes on, and I have to be grateful to Allah SWT for everything that happens in my live, even it is a bitter thing, yeah and do my best for me, and of course the people around me. Okay, semoga dari posting ini, gue bakal terus menggores-gores apa yang bisa gue gores, hehehehe. Thanks guys for reading my blog! 🙂

ckckck harus hati-hati lagi

23 May

hari kamis malem kemaren, tepatnya tanggal 21 Mei 2009, gw lagi asik2 jalan tiba 2 motor gw miring,

miringnya aneh banget men! miring2 tapi baru jatoh 50m!
pas jatoh di tempat yang ada tonjolan ke dalem, tambah motor gue mental
alhasil kaki kanan gw benjol & luka dikit, kaki kiri setempurung luka & bawah tempurung gore2 lumayan panjang, pergelangan tangan kiri gw rada sakit kalo digerakin.
hehe tapi Alhamdulillah masih luka2, untungnya cuma begitu
buktinya sekarang udh bisa ngetik 😀
ya moga2 cepet ketutup dh lukanya!
aamiin 😉