Nyaris Neguk NaOH (a.k.a Natrium Hidroksida)

17 Mar

well, sore ini gue baru aja abis nge-lab kidas II, materi nya tentang reaksi asam-basa II. Rada sedikit kesel sama nge-lab kali ini, berasa apes banget dari semua lab yg pernah gue ikutin.

 

Pertama, buret gue macet, ga bisa diputer.

Kedua, udah buretnya dituker, eh larutan NaOH dalem buretnya ga bisa keluar X(

Ketiga, akhirnya gue ulang semua larutan-larutannya. Harusnya gue nge pipet seukuran 25 mL, (ngepipet asam oksilat), eh malah salah masukin larutan ke gelas kimia nya, (masukin NaOH). Alhasil gue ngepipet NaOH (tapi ga sadar) & karena gue keburu2, kesedot deh NaOHnya ke mulut gue, nyaris keteguk. X( X( X(

Keempat, ditambah lagi pas gue mau nuang NaOH lagi ke gelas kimia gue, eh malah belepotan ke tangan..

Maknyus banget lah ngelab kalo keburu2

 

Pas gue search gambar di google, efek kalo tangan kena NaOH gimana, ini hasil search nya :

horor banget ye…

Alhamdulillah nya sekarang kondisi tangan gue masih begini :

Ya moga aja ga ada efek nya nanti..

(well gue ngaku kehawatiran gue agak lebay)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: