Renard Widarto tentang ITB Entrepreneurship Challenge 2011

14 Mar

Seperti yang tertulis di http://ciputraentrepreneurship.com/component/wpmu/akhlispurnomo/2011/03/renard-widarto-tentang-iec-2011/

Lama sebelum dimulainya event ITB Entrepreneurship Challenge 2011, mahasiswa Institut Teknologi Bandung ini telah berkeliling ke berbagai kota di Indonesia untuk mempromosikan event tersebut ke sebanyak-banyaknya orang, sekaligus hajatan besar yang puncaknya akan berlangsung tanggal 30 April 2011 nanti. Berikut wawancara singkat kami dengan Andreas Renard Widarto, Presiden IEC 2011.

 

Berapa jumlah proposal yang masuk sebelum disaring jadi 20?

Jumlah Proposal yang masuk ada sekitar 690 proposal, dimana 1 proposal disusun oleh 1 tim yg terdiri dari 3 orang. So ada sekitar 2070 mahasiswa dri Seluruh Indonesia yang berkompetisi di IEC ini.

 

Adakah kenaikan animo dibanding tahun lalu?

Ada, dan peningkatan itu sangat signifikan, tahun lalu proposal yang masuk ada sekitar 420 dan tahun ini 690 proposal jadi ada peningkatan lebih dari 150%.


Tentang e-camp, bisa kita tahu tempatnya dan siapa saja pelatihnya?

E-Camp akan mengambil tempat dengan venue partner kita di Jababeka dan President Executive Club Jababeka.


Tim IEC 2011 sudah berkunjung ke 4 kota besar di Jawa. Kesan apa yang ditangkap selama roadshow tersebut?

Roadshow IEC 2011 ini menjangkau Jakarta,Bandung,Cikarang, Jogja,Semarang,Surabaya dan Malang di Pulau Jawa dan juga dengan kerjasama dengan US Embassy kita menggelar roadshow juga di Medan, Palembang, Batam, Pekanbaru, Manado, Makassar, Pontianak. Kita mengunjungi kampus-kampus dan juga radio anak muda setempat untuk roadshow tersebut dan animo dari teman-teman mahasiswa di daerah sangat antusias dan baik terhadap kegiatan IEC ini.


Kota mana yang menujukkan antusiasme terbesar?

Hampir di semua kota yang di datangi IEC mendapatkan antusiasme sambutan yang sama.


Bagaimana Anda memandang event ini tahun depan? Apakah akan ada perubahan/ perbaikan format?

Acara IEC ini Puji Tuhan semakin besar dan besar setiap tahunnya. Di tahun ini IEC membuat gebrakan dengan menjadi kegiatan mahasiswa pertama yang akan ditampilkan perjalanannya di Metro TV sebanyak 8 episode mulai April 2011. Tentunya acara ini harus menjadi lebih besar dan benar-benar dapat menjadi icon pergerakan entrepreneurship mahasiswa Indonesia ke depannya.IEC harus mampu menjadi pionir yang mempelopori gerakan kewirausahaan mahasiswa Indonesia.


Adakah target untuk menjadikan IEC ajang skala internasional?

Tidak ada, karena IEC merupakan acara dari dan untuk mahasiswa Indonesia dan selamanya visi yang dibawa IEC adalah untuk menumbuhkan dan menggelorakan semangat entrepreneurship di kalangan mahasiswa Indonesia. Jadi IEC akan tetap menjadi acara mahasiswa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: