SELINGKUH (ketika galau menentukan program studi)

22 Nov

SELINGKUH, yap itulah yang gue telah lakukan…. Tindakan ini sebaiknya ngga gue lakuin.. Tapi apa daya, hati ini tidak dapat menahan godaan dari dia…..

TEKNIK INDUSTRI, dialah yang telah memikatku.. Yang telah menarikku berpaling dari cintaku selama 3 tahun dengan TEKNIK TELEKOMUNIKASI…. (hehe bahasa gue lebay banget yak)

Oke, mending gue ganti style bahasa gue dh.. hehe
Back to beberapa bulan silam di memori gue..
Di awal gue (dan juga atas restu dari orang tua gue) memutuskan untuk melanjutkan untuk kuliah, gue sangat bingung untuk menentukan pilihan.. well, gue ga bingung untuk milih Perguruan Tinggi mana yang pengen banget gue bisa belajar di sana.. Tapi, gue bingung buat milih jurusan apa yang akan gue geluti lebih dalam….

Dulu gue ngehayal gini :

“Mending gue lanjut jurusan apa ya?????”

“Sayang nih kalo gue pindah dari TELEKOMUNIKASI.. secara gue ud belajar selama 3 tahun di SPJ kan…”

“Sang, jurusan lo, adalah masa depan lo! So, pilih jurusan harus yang bener-bener sesuai sama minat lo!…”

“Masih bingung nih gue sama jurusan-jurusan kuliah yang ada di PT di Indo.. Ga tau nanti bakal belajar apa di sana.. & Ga tau juga prospeknya….”

“wahh, kayaknya HUBUNGAN INTERNASIONAL asik nih!! gue bisa keliling keliling negara nih kalo kerja di kedutaan…”

OSEANOGRAFI juga asik nih kayaknya! Gue bisa maen terus di air, nyelem di laut, & neliti biota biota laut… :)”

image

PETERNAKAN juga… Nanti gue bisa miara angsa yang buanyakkkkk & jadi juragan ternak!😀 bikin peternakan di New Zealand… wahhh back to nature banget nihh”

image

MATEMATIKA i love youuu jugaaa”

“Gue pengen jadi DOKTER… pengen nyembuhin penyakit bokap gue… Gue juga pengen nolong orang-orang yang sakit…”

image

PSIKOLOGI, biar gue bisa tau gerak-gerik orang-orang… nanti gue bisa masuk Badan Intelegen!…”

“kalo gue masuk EKONOMI, gue bisa nganalisis keadaan pasar dunia nih…”

binguuunggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Dan akhirnya gue menemukan sebuah harapan akan jawaban dari semua khayalan khayalan gue….

Tatkala, ketika gue membaca sebuah buku tentang info-info prog. studi dari temen gue yang dia dapetin dari tempat bimbelnya.. Gue menemukan sebuah tulisan : “TEKNIK INDUSTRI, Mempelajari tentang sebuah sistem yang terintegrasi, di sini yang dipelajari adalah bagaimana mengefisiensikab dan mengoptimalkan suatu sistem yang terdiri dari aspek teknis, aspek manusia, aspek material (sumber daya), aspek keuangan, aspek organisasi, dan yang lainnya..”
Ternyata gw juga tetep bisa travelling, main air, nernak, ketemu matematika, bisa optimalin kinerja rumah sakit, belajar psikologi & nganalisis pasar kalo gue milih Teknik Industri… ( kalau prospek lengkapnya bisa diliat di sanggaplacenta.wordpress.com/2010/11/20/teknik-industri-dan-bagaimana-prospeknya/ )

Wah gue jadi mantep banget nih! Insya Allah Teknik Industri emg sesuai sama minat gue! Prospek kerja & ngelanjutin S2 nya oke banget! Tapi, biar gue lebih mantep sama pilihan gue, mending istikharah dulu ahh…! Dan setelah gue istikharah, (ga langsung saat itu juga), hati gue mantep banget milih jurusan tersebut, dan gue yakin untuk selingkuh dari Telekomunikasi…..🙂

Intinya, pesan-pesan gue adalah :
1. Cari informasi tentang semua prog. studi sebelum memutuskan… (info prog studi, salah satunya bisa didownload di sini)

2. Pilih prog. studi yang emg diminatin.. prog. studi adalah gambaran masa depan,.. kalo emang enjoy di jurusan yg diminatin, Insya Allah bakal bisa lebih meng-explore & sukses nantinya..

3. (bagi yang muslim) wajib Shalat Istikharah.. karena Allah SWT Maha Mengetahui apa yang ga kita ketahuin… dan jangan lupa minta restu orang tua

4. Mantepin hati, dan sungguh-sungguh berusaha n berdoa biar semua lancar🙂

Selamat Memilih dan Semoga Dapet yang Terbaik…
Akhir kata,

SALAM TELEKOMUNIKASI dan TEKNIK INDUSTRI! hehehe

Nb : Post ini bukan gue buat sengaja utk menjerumuskan pembaca utk milih Teknik Industri

Posted from WordPress for Android

8 Responses to “SELINGKUH (ketika galau menentukan program studi)”

  1. uciiii November 23, 2010 at 2:12 pm #

    hahahahaha
    bagusan yang sebelum2 nya deh
    ini mah cerita2 aja
    hihihihihihi😀

  2. veronika sari asih November 23, 2010 at 6:40 pm #

    ka, mau tanya.. teknik telekomunikasi kira kira bagusan di ITT atau di ITB ya ?

    • Sangga Placenta Avrianza November 23, 2010 at 7:54 pm #

      wah kalo ini relatif ver… tiap orang punya sudut pandang yang beda…

      mending vero ke ITB n ITT, liat kampusnya sendiri…. nanti Vero bakal punya image yang mana yg Vero lebih suka,..

  3. veronika sari asih November 24, 2010 at 11:38 pm #

    hem iya sih ka.. okeh deh ka.. tapi kalo dari segi materi bagusan mana ka ? apa sama aja ?

    • Sangga Placenta Avrianza November 24, 2010 at 11:49 pm #

      wah gue kan bukan anak telekomunikasi ITB maupun ITT ver.. jadi ga tau banget ttg materi nya.

      hm tapi telekomunikasi ITB tuh ud ada dari jaman dulu banget, tapi kalo dulu, telekomunikasi itu masuk jadi kelompok keahlian di elektro… kalo sekarang kan tele ud jadi prodi sendiri..

      oya, pa Achmad Djunaedi, KaJur Switching, dulu juga beliau kuliah di Tele ITB, dulu Tele baru ada di ITB & UI.. Terus ud dari ITB beliau bangun jaringan telekomunikasi Indonesia di banyak daerah… beliau juga sempet studi ke Amerika ver🙂

  4. veronika sari asih November 25, 2010 at 6:36 pm #

    widiiiiiiiihh.. asik banget tuh.. hehe
    hem, harus banyak yang dipertimbangkan ka.. wkwkwk

    • Sangga Placenta Avrianza November 25, 2010 at 7:42 pm #

      sok mangga… emg kalo mau nentuin masa depan ga secepet ngebalik telapak tangan ver…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: